Kemenangan adalah Buah dari Proses

Mengikuti babak kualifikasi di kampung orang, kira-kira dapat terlihat seperti pada gambar. Kami pun tidur dalam ruang kelas, ada yang menyebutnya Hotel SDN dan kamarnya bernama Kamar Kelas VI.
Sebelum bertanding, hal-hal teknis yang telah disepakati dan dijunjung bersama sebagai tim merupakan kewajiban. Ada pengarahan tentang plot strtegi bermain di lapangan. Hal itu adalah perkiraan saja agar sebelum bertanding telahpun ada gambaran di mana otak telah bersemayam di diri kami. Unsur horizontal manusia telahpun usai berproses, sudah saatnya jua menemukan titik-titik vertical dalam diri dimana Doa adalah media yang paling tepat sebagai pendekatan. Sikap yang baik adalah gambaran suatu karakter yang kuat. Lapangan adalah wacana mini kehidupan dan dapat membentuk karakter tertentu untuk menggali insting-insting kemanusiaan bersama manusia lain.
Di babak kualfikasi Zona Soppeng ini kami pun menyapu bersih kemenangan, kebahagiaan kami bukan hanya pada kemenangan. Kami berbahagia karena kemampuan otak, perasaan dan daya-daya lainnnya dari kami, dapat bersatu padu menjebol setiap gawang terkawal.
Pada Sepakbola, kemenangan bukan hanya milik 11 orang dalam suatu kesebelasan.Kemenangan adalah milik seisi lapangan sebagai bagian dari suatu ekspresi manusia.
Demikianlah tercatat lagi suatu sejarah yang identik. Sepakbola adalah cita-cita bangsa. Kami pun kan segera bertolak ke Makassar menuju medan yang lebih dipadati arus dan medan yang lebih rapat. Sekian SSB Amali 2013.

Tidak ada komentar: