Tim FairPlay Liga Danone 2013 Makassar

SSB Amali:Tim FairPlay Danone Cup Makassar 2013

Fair Play adalah nama sebuah program FIFA yang bertujuan untuk meningkatkan sportivitas serta mencegah diskriminasi dalam permainan sepak bola.Sumber:http://pasoepati.net

Sejak didirikannya kurang lebih 2 tahun yang lalu, SSB Amali memang telah membangun dan meniti suatu jalan panjang pembinaan sepakbola di tingkat Grassroot. 
Dalam kurung waktu tersebut mereka para anak-anak tak pernahlah mengikuti ajang Grassroot apalagi sampai keluar dan mewakili suatu propinsi di wilayah tenggara SUlawesi.
Informasi tentang ajang Grassroot pun terus digali, kalau perlu kita berkorban waktu dan dana, agar anak-anak bisa berkembang dan dipenuhi harapan kuat.
Keberhasilan dari negara Jepang tentulah harus menginspirasi semua tak terkecuali suatu tim kecil di Kabupaten Konawe.Jepang sangat menenkankan pada pembinaan berkesinambungan hingga aliran pemain yang telah terencana oleh negara.
Mari kita kembali melihat bagaimana mereka menggali informasi tentang ajang grassroot sekelas Liga Danone. Mereka pun mengikutinya di tahun 2013 ini, zona Kabupaten Soppeng .Perjalanan darat dan lautpun ditempuh menuju Kabupaten ini. Anak-anak sebagian didampingi oleh orang tua yang rela meluangkan waktu untuk menemani mereka.
Di Soppeng mereka menyapu bersih kemenangan dan lolos ke Makassar. Sewaktu disana mereka menginap di ruang kelas suatu Sekolah Dasar, katanya banyak nyamuk. Hampir semua oficial diberangkatkan dengan biaya terpusat pada pendanaan sekolah sendiri.
Di Makassar tim menginap beberapa waktu di Mess Konawe. Suatu malam mereka mendapat apsresiasi dari salah satu panitia danone cup dan tim wasit. Anak-anak sangat berpeluang untuk lolos ke Jakarta karena mereka telah bermain memadukan kekuatan dan otak.Suatu syarat bagi sebuah tim yang telah menuju profesional.
Anak-anak pun terlihat sangat bersemangat walau dalam perjalanannya mereka mabuk..hehehehe
perjalanan yang tentu sangat melelahkan melewati beberapa tempat. DI Makassar telah terkumpul beberapa tim yang telah terseleksi di Sulawesi. Tim SSB Amali menang dipertandingan pertamanya dengan penguasaan bola sekitar 80% bahkan setelah kekalahan tak terduga itupun mereka tetap menguasai pertandingan dengan sepenuhnya. Kemudian mereka mendapati penghargaan sebagai FairPlay Tim yang tentu dengan alasan tertentu dari pihak panitia.
Tim FairPlay itu pun menjadi sebagai standarisasi dari sikap sportifitas yang merupakan suatu syarat mutlak olahraga.


Tidak ada komentar: