SSB Amali Menuju Soppeng :Liga Danone 2013



Moment SSB Amali Mengikuti Liga Danone 2013 Part I

Pelepasan TIM Liga Danone 2013 di Markas 
Setelah sekian lama anak-anak di godok sepenuhnya di Lapangan Nirannuang Unaha Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara saatnya untuk menemukan ajang tanding sebagai evaluasi pembinaan. Para  Tim  telah bekerja, telah banyak perubahan yang  membuat mereka selalu mendesign secara efektif mungkin. Sepakbola itu adalah pekerjaan Tim tak hanya berkutat seputar hal-hal teknis di lapangan, harus ada yang mengatur jenjang pembinaan tersebut. Tak bisa sepenuhnya mengharap perhatian pemerintah yang terkadang sibuk mengurus dunia mereka sendiri yang sangat subjektif berkata ya dan tidak.
Liga Danone memang salah satu ajang Grassroot di negeri ini yang memenuhi standar pembinaan. Liga ini juga sebagai ajang pencarian bakat-bakat dalam kancah sepakbola tanah air. Sepakbola di Sulawesi tenggara sebenarnya cukup ketinggalan di banding wilayah-wilayah lain di negeri kita. Hampir  tak ada ajang sepakbola di wilayah ini yang berspektif pembinaan. Hanya adanya turnamen-turnamen antar kampong yang tak jelas pada target tertentu. Bayangkan saja usia-usia mereka sebagian tak muda lagi untuk memenuhi standar berkelanjutan dalam mengembangkan sepakbola.
Dengan berdasar pada beberapa informasi yang mengalir tentang Liga Danone ini, Tim kemudian telah pun mempersiapkan segalanya untuk mengikutinya. Perlu mengasah otak, mental dan kepekaan anak-anak dalam segalanya pada sepakbola.
Sebagai tolakan dasar anda harus mengambil pijakan, yang menarik segala pihak terkait untuk segera berpartisipasi. Tonggak dasar itu adalah rumah tangga, tentunya orangtua anak-anak itu sendiri adalah pendamping sebenarnya dalam pembinaan ini. Anda pun harus mengambil perhatian mereka, mereka adalah pemimpin.
Kata Pak Ishaq yang biasa disebut bapaknya Fikri’” kami itu yang penting anak-anak senang dan bisa mengalami kegiatan yang mampu meransang pemikiran mereka kearah yang lebih positip. Banyak anak-anak itu yang tergiring ke pergaulan yang tidak sesuai dengan usia mereka. Mereka kehilangan daya bermain dan bepikir.
Bagi anak-anak, mereka berharap dapat mencapai level maksimal di ajang Liga Danone ini, kalau perlu kita berangkat ke London mewakili Indonesia’ kata mereka serempak dan semangat sambil menikmati teh dan kue serta sajian kartun tv pada pagi hari.
Keikutsertaan SSB Amali di ajang Liga Danone ini dimulai ketika pertemuan di penginapan wasit di kota kendari. Para anggota tim bertemu dengan para Oficial wasit dari Makassar yang ternyata mengetahui informasi tentang Turnamen-Turnamen Grassroot di wilayah Sulawesi ini.
Bisa tidak, pak’ tim kami di Konawe mengikuti ajang ini di Sulawesi Selatan karena di Propinsi kami di Sulawesi Tenggara tak ada ajang seperti ini. Sedang’ kami membutuhkan ajang tersebut agar target pembinaan kami dapat tercapai. Begitulah kira-kira isi perbincangan kami di Kota kendari dengan beberapa official wasit tersebut, termasuk Pak Bakrie yang berasal dari kabupaten Soppeng. Pak Bakrie ini yang mengetahui dan mengatur ajang Liga Danone ini di Zona Soppeng.
Selang beberapa waktu kemudian ajang itu telah bergulir di tahun 2013 , untuk sesi kualfikasi di Kabupaten Soppeng tepatnya di Pacciro. Di sana ada 22 tim yang ikut babak kualfikasi di Zona Soppeng dan tim-tim tersebut hanya seputar wilayah Soppeng saja , terkecuali SSB Amali dari Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara. Selamat Berjuang teman-teman...

2 komentar:

LEMBAH HARAPAN VALLEY mengatakan...

Momentum Pembinaan Sepak Bola usia Dini/ Grassroot di daerah Kita Sulawesi Tenggara seakan mati suri, dikarenakan tidak adanya perhatian dari Pemrov PSSI Sultra menyangkut pembinaan di Tingkat dasar ini, padahal Jikalau Kita mau Liga Danone bisa kita Putar di wilayah Sultra utk satu region, LAN ( liga Anak Nasional ) pun saya ditawari untuk wilayah sultra dari Pengurus LAN Nasional, tapi untuk saat ini saya tidak tahu harus memberikan jawaban bagaimana ,,,karena info tentang ada beberapa SSB yang aktif di wilayah Sultra, tidak ada info sama sekali...untuk itu saya mohon kepada Bapak/Ibu pengurus SSB Amali untuk mengirim info contacnya di e-mail kami di..dheryp_84@yahoo.co.id.
Bravo Pembinaan Usia Dini ...

SSB AMALI mengatakan...

Terima kasih!!! 085255003123, Ashar, Sekum SSB Amali