Tentang Footbal Grassroot

Grassroot dalam bahasa sehari-hari kita disebut akar rumput, lapisan  bawah dalam masyarakat. Dalam sepakbola istilah ini digunakan juga oleh FiFa  dalam mengembangkan sepakbola keseluruh penjuru dunia.
FIFA setidaknya telah menyadari dan menyusun kerangka konsep untuk membuat sepakbola dikenal.
Di Asia terutama di Indonesia olahraga ini telahpun berkembang sangat pesatnya, yahhh semacam olahraga paling digandrungi di kawasan benua ini. Kenyataan tersebut membuat FIFA semakin membidik ASIA dalam pembinaan sepakbola.
Sepakbola bukan semata-mata olahraga saja, sepakbola telah mencapai ranah kemanusiaan. Bagaimana sepakbola telah berusaha menerima segala perbedaan dari warna kulit hingga ke makna-makna religius manusia.
Kata education dalam grassroot footbal mengandung arti kemennagan bersama dalam mencapai tujuan . Mereka bergembira dan bagaimana menghibur segala lapisan masyarakat. Kemenangan adalah nomor sekian dari kata pembinaan. Di dalam kata pembinaan ini mental akan sering diutamakan karena adalah hal dasar dari segala bidang di dunia ini.
Sebagai Sekolah sepakbola yang berbasis pembinaan SSB Amali mengembangkannya dalam berbagai metode permainan dalam sepakbola grass root ini. Di sekolah sepakbola ini berbagai karakter anak dapat di temukan di lapangan. Mereka tersebar dari berbagai penjuru seputar Kabupaten Konawe. Profesi orangtua mereka pun sangat beragam. Ada guru, petani, peladang, pejabat negara dll. Kebersamaan mereka dapat anda temukan ketika mereka usai latihan. Mereka pun pulang bersama-sama ada yang mengajak teman-temannya numpangi di mobilnya, yang penting bersama dan asyik...
Grassroot itu menarik dalam mencapai modal sosial dan sebagai dasar untuk berpijak....

Tidak ada komentar: