Menjaring Matahari

Hubungan apa yang terjadi antara masyarakat dengan olahraga, apalagi sepakbola.
Pada saat tur perjalanan dari Kabupaten konawe Sultra menuju Sulawesi Selatan, kami pun merasakan langsung berbagai apresiasi. Anak-anak yang berusia sekolah dini, rupanya mendapati dukungan menarik orangtua. 
Dari moril hingga dukungan klasik terutama pada waktu, mereka istirahat pada pekerjaan untuk sementara guna menyaksikan anak-anak mereka terjun langsung di lapangan.
Jika dihubungkan dengan perkembangan sepakbola bangsa ini. Sebenarnya banyak anak yang ingin dan bercita untuk terlibat dalam event seperti ini. Mereka pun lebih didibukkan dengan urusan resmi yang masih sangatlah kaku dipandang. Sepakbola kini telah menjadi ajang pembentukan mental seseorang. Sepakbola mengajarkan tentang kebersamaan. 
Mengejar bola dan memeberikan kepada teman adalah kebersamaan tiada tara. Memicu kerja otak dan insting harus memenuhi metode-metode tertentu yang tentu akan terlibatlah pengetahuan di dalamnya. Sepakbola telahpun menjadi suatu ilmu pengetahuan bukan sekedar berlari dan berkumpul dilpangan. 
Gerakan di lapangan dan lambaian tangan, dapat disaksi melalui media ilustrasi gambar di atas. Kami sedang latihan di salah satu desa di Watang Soppeng (Tempat perhelatan kualfikasi Liga Danone menuju Makassar_).
Lalu ada apa dengan menjaring Matahari. Matahari adalah sumber cahaya, sangat penting untuk dipahami berbagai zat dasar  dari cahaya itu, kemana ia akan merambat dan melalui medium apa. Terimakasih SSB AMALI 2013

Tidak ada komentar: